tukar nama orang

Bismillah

19 Januari 2007. Friedrich-streib.str 09:45

Si Tommy(hp sy) berdering. Dilayar tertulis: Ninna istrinya fendy Coburg. Aih… tumben si ibu satu ini nelp saya. Karena setelah makan malam pas natal kemarin beliau gag kontak2 saya lagi.

Ninna : ris?
Saya : ya Nin. Ada apa?
Ninna : gw sendy, adenya ninna. Yg waktu itu ktmu di acara fashion show di marktplatz, inget? (lengkap pisan..)
Saya : akh.. ya… sendy. Inget laaaah. (saya bicara sambil beres2 tas. Lagi pergantian plajaran soalnya)
Sendy : Bisa ketemu ga hari ini?.
Gw mo ajak lo jalan2.
Saya : waw. Ga bisa maap ga bisa.(nada terburu2) Minggu dpan dah FSP ini tugas lagi numpuk2nya.
Sendy : yaaaaa (nada super kecewa)
Saya : hmn.. tapi rencananya siang ini gw mo blanja ke kota. Emang ada paan, nin?
Sendy : sebenernya sih gw Cuma mo nanya. Aula FH Coburg dmn.
Saya : ach so. Ya uds.
Ktmu di kota aja. Tar jalan ksininya bareng.
Sendy : lo?. Mang ga papa jalan ke FH?. Lo khan sibuk.
Saya : (nyengir, soalnya FH tinggal lirik depan rumah doank).
Gag lah. Gw tinggal dbelakang FH. Lo khan pernah nganterin gw nin!
Sendy : ooo ya udah. Bisa ktmu?
Saya : (sambil ngebu ke kelas informatik) bisa2 nin. Jam berapa?
Sendy : lo selesai jam berapa?
Saya : jam stngah tigaan.
Sendy : ok. Ktmu jam 3! Dimarktplatz.
Saya : dengan snang hati. Ajak Arka juga ya nin.
Sendy : (diam, lalu…) Ok

Indri (teman saya yg dari tadi nemenin saya dari kelas mathe sampe ke ruangan informatik bengong ,”lo sebenernya ngomong sama sendy pa ma Nina???”, katanya bingung.

“Sendy”, kata Saya sambil berjalan santai menuju computer tempat saya biasa duduk.

“ko suruh bawa Arka(anaknya NInna)?” tanya indri

Saya diam.”hmp?”. tampang bwodoh saya keluar tanpa disengaja.

Usai pelajaran informatik. Saya kembali tergesa2 menuju kamar saya, ambil kartu mensa yg ktinggalan. Kembali si Tommy berdering
Dilayarnya bertuliskan: Milda Emden. orang yg baru 3 hari lalu. Menelphone saya. Katanya beliau kontak sy dari
Om deds . dia bilang, katanya mba Milda ini dari Emden(makanya saya namain Milda Emden). Dari ujung. Bener2 kota diujung Jerman. Dan katanya, adiknya mau ikutan Aufnahmepruefung di sini, dan mau nginap tempat saya.Bayangkan kalo dari Emden ke Coburg naik kreta pake tiket WT. Bisa 12jam-an lebih kali ya?.

Milda : mba riska… ini Milda
Saya : ya. Knapa mba Milda?
Milda : anu mba Riska. Kira2 kalo si Meli datengnya hari sabtu gimana?
Saya : iya dateng aja. Lagian dari Emden khan? Jauh banget. Nanti nyampe kalo sampe sini hari minggu kcapean, besoknya langsung tes.
Milda : Emden?
Saya : loh? Emden khan nama kotanya?
Milda : bukan mba riska. Saya dari Allen, deket Stuttgart.
Saya : (menutup muka) hehe maap. Salah info berarti.
Milda : boleh nanya, mba riska itu semester berapa?
Ambil jurusan apa?
Saya : (kl ditanyain beginian jadi mau muntah..) say amah baru studkol. Makanya jangan manggil MBA.
Panggil Riska aja.
Milda : ooo gitu. Masih studkol ya, ris? (spontan, gelar ‘mba’ saya dihapus)
saya : iya mba Rika.
Milda : (diam). Ya udah nanti dikabar2in lagi ya ris.
Saya : ok mba Rika.

Indri yg (masih) berada disamping saya bengong lagi. „lo ngomong ma siapa barusan?“

Saya mengerutkan kening, „Milda. Dari Allen“

Indri ikut mengerutkan kening ,“bukan sama Rika (penghuni Coburg yg lainnya)“

Saya nyengir ,“ya bukan laaaaa“

Indri “tapi lo tadi nyebut nama Rika. Bukan Milda!!!”

Saya?. Ada apa ini… knapa saya suka nuker2 nama orang secara tiba2?. Untung orangnya gag marah. Akh mungkin ini bagian dari syndrome takut Ujian. Berhubung saat itu saya sedang takut2nya pada kata FSP!

Comments

  1. Hihihi.. Kocak bgt siy critanya, jd ktawa2 sendiri gw bacanya :D :D*Untung bacanya di rumah, cb kl di Bibli, kan bisa dikira agak" bala"*Btw, pkbr niyy? Gmn FSPnya? Sukses yaaa!!! v(^.^)v

    ReplyDelete
  2. lah nad? gmn kabar? duh.. lama tak kontak. link blog mu ya say.. blog saya yg lama rusak geuning..

    ReplyDelete

Post a Comment