S A K I T

Bismillah
Fhuh… sehat itu memang mahal, tapi masih aja manusia itu ngegampangin banget sehat. Termasuk saya sendiri (ya jelas lah.. saya juga khan manusia). Ceritanya gini, saat saya sedang dalam persinggahan saya di Indonesia selama kurang lebih 2 bulan ini, saya itu kurang banget merhatiin makanan, waktu dan bahkan jarang merhatiin tempat main. Nyaris setiap weekdays saya isi dengan jalan dan pergi seenaknya (ceritanya mah mau jalan2 keliling Jakarta). Perginya dari sebelum dzuhur sampe jam 10 malam!!!. Gimana ga cape?. Emang sih pas lagi jalan2 itu rasanya nikmat banget. Lupa kalo badan sendiri sebenarnya dah bobrok.

4 minggu berturut2 setiap akhir pekan saya pasti jatuh sakit. Awalnya radang tenggorokan, masuk angin, kecapean, naik jadi gejala thipus sampe kena demam berdarah segala yang akhirnya mengharuskan saya berbaring di kasur rumah sakit yang amat sangat tidak empuk selama satu minggu full. Tangan saya penuh dengan plester2 bekas suntikan, setiap pagi darah saya diambil dan yang lebih menyakitkannya lagi, biar perut saya ini rasanya perih dan lapar, teteup we.. yang namanya makanan mah ga ada yang masuk. Walhasil berat badan saya pun turun. (segi positifnya saya bisa diet tanpa susah2 ngurangin porsi makan).

Mungkin Allah memang ga suka saya terlalu menghabiskan waktu diluar rumah. Atau… mungkin dosa2 saya dah melebihi batas normal (euh? Maksudnya?) jadinya saya dikasi peringatan untuk diam ditempat selama satu minggu. Dan kalo mau tau rasanya, itu teh bener TERSIKSA lahir dan bathin.

Alhamdulillah, sekarang mah saya nya geh dah sembuh. Kapok saya masuk rumah sakit. Ga mau lagi liat selang infus. Ga sudi liat badan saya di tusuk2 jarum terus. Ga rela darah saya diambil tiap hari. Bagi yang ngerasa belum pernah dirawat di rumah sakit, pertahankan prestasi kalian!. jangan sampe jatuh sakit dan mengharuskan LO berbaring di rumah sakit.

Tapi btw.. thx untuk pak dokter n para perawat yang dah merawat saya selama satu minggu. :D. very good service..

Comments

  1. heh??? lah?? kok?? kok????si enenng...! apa itu karena KALAP pas di indo??..soalnya makanan, jalan2an, hiburan, semuanya ga ada di sini..huhuhu..saya bisa mengerti..tapi denger2 biasanya anak indo klo lama ga balik indo, suka sakit2an gitu..lah..tapi kok ini sampe demam berdarah?? edan!btw, pingin denger crita2 nih Ka, pas di indo gimana..

    ReplyDelete
  2. bener banget mba jes.. KALAP.padahal sebelumny beti dah wanti2, kalo pulang jangan jajan seenakny.iya atuh mba... kapan YM-an?

    ReplyDelete

Post a Comment