Jam menunjukkan pukul 10 pagi saat saya bangun tidur. Rencananya hari itu saya mau nge-Net gratis di VW Bibliothek (perpustakaan VW), berhubung internet masih belum nyala karena kami baru pindah lagi ke rumah kami yang sempet bocor itu minggu kmrn.
Saya harus sudah berada di Perpus dibawah jam 12, diatas jam segitu, biasanya loker habis. Tanpa loker, Jaket dan tas ga bisa ditaruh, walhasil ga akan bisa masuk ke bibli. Na dann Pech gehabt.
Karena bangun kesiangan saya baru jalan dari rumah jam 11. perjalanan dari rumah ke Zoologischer garten (tempat VW berdiri) sekitar setengah jam. Sampe di VW, keadaannya seperti pada gambar.

Photo ini diambil langsung dr kantong jaket saya. Takut ketauan. Org2 sini khan sok ngartis ga pada mao di photo. Hehew.
Demo mulu akhir2 ini. Akhir tahun 2007, anak2 FH Brandenburg yang tinggal di Berlin kelabakan untuk berangkat kuliah. DB (die Bahn -> kereta regional dan Straßen bahn) DEMO minta naik gaji. Well, awalnya saya seneng banget. Soalnya perjalanan dari sini ke sana aja dah makan waktu 1,5 jam. Kalo DB mogok, alesan untuk ga kuliah ga bisa di gubris siapapun.
Beberapa minggu yang lalu, subway, trem dan BIS (o gott, ini transportasi favorit saya) di seluruh Berlin juga ikut mogok. Demo minta naik gaji. Beuuuh…. Yang ini bener2 bikin katastrophe, orang2 bingung mau pergi kemana2, macet dimana2. Yakin tempat penyewaan mobil laku berat. Dan konon, beberapa hari lagi bakalan ada demo besar2an lagi. Subway, trem dan bis bakalan ga jalan. Kecuali S-Bahn.
Lalu, karena saya tinggal di Prenzlauerberg, dari statsiun Alexanderplatz, saya bisa dengan jalan kaki atau dengan trem menuju rumah. Di depan Kaufhof dan C&A Alex ga Cuma sekali dua kali saya melihat anak2 muda, bapa2, ibu2 pada demo. Tentang binatang lah, anak2 lah, segala macem. Hmn… kalo yang disini sih masih mending. Ga ganggu siapa2, paling ganggu para pedestrian aja, soalnya mereka suka nyanyi2 ga jelas dengan suara nge bass tapi nada anak kecil.
Nah…
Demo yang kecil2an ini, yang terjadi dua hari lalu di depan VW Bibliothek…. Walau peserta demonya sedikit, tapi jalan masuk satu2nya ke VW di blokir. Setiap ada mahasiswa mo lewat, dihalang2in walau alasannya se urgent apapun. Saya Cuma bengong nanya kanan kiri, ternyata pemblokiran bakal dihentikan tepat jam 12. Setengah jam nunggu? Gila aja… tapi pas difikir lagi, internet gratis ya cuma disini. Mo dimana lagi?. Masa mo numpang di rumah tetangga, malu donk eijk. No pain no gain lah…
Akhirnya saya dan beberapa orang disana menunggu selama setengah jam. Ada yang ngamuk2, baca buku walau tangannnya beku, ngerokok, pasrah nunggu sambil bengong (yang ini saya), dan ada yang mukanya jutek banget tapi ga ngomong apa2. fhuh…. Susah ya idup…
Ps. Saya ga lulus Mathe. Tapi… saya yakin saya bisa ;). Do’akan saja semoga perbaikannya lulus. Amieeen

Comments

  1. "Gila aja… tapi pas difikir lagi...""dipikir" nek, bkn "difikir"hehehee

    ReplyDelete
  2. wew...ga lulus mathe???samaaaaaaaaaaaaaaa.....hahahaha....saya juga ga lulus mathe A ato mate 1..saya juga yakin saya bisa!!!doakan semester depan lulus!!!

    ReplyDelete
  3. yah fiiin, namanya juga orang sunda. F jadi P, P jadi F.wuiiiihh mba jeeees... pie kabare?iya lah. semoga lulus!!!!!!!!!! amien

    ReplyDelete
  4. neneku...saya main2 yah :)-nurry-

    ReplyDelete
  5. Riska, sama pas hari itu saya juga datang ke bibli dan kaget begitu lihat bibli-nya streik. Padahal hari itu H-1 ujian saya di mana saya mau habis-habisan belajar di bibli itu. Btw, jangan patah semangat yah. Insya Allah mathe 1 nya lulus deh dengan hasil yang sangat baik. tenang aja, saya yakin itu kok.

    ReplyDelete
  6. iya mas, khan waktu itu kita ktmu di Bibli. btw... danke lo dah diajarin Mathe ;D. iya insyaAllah lain kali lulus. amiiiieeeenn

    ReplyDelete

Post a Comment