Ada udang dibalik senyum

Dua hari lalu saat pulang dari Bibliothek berdua sama kaka Sella, kami berdua mengalami hal paling wonderfull sedunia *pada detik itu mungkin. Jadi... namanya juga anak muda, abis susah langsung seneng2. Kita yg sudah kurang lebih berkutat dengan buku selama 3 jam memutuskan untuk membawa kaki ini melangkah menelusuri indahnya Kudamm disore hari. Well... kudamm indah dr mane ye? kotor gitu..

Setelah lelah berolahraga di pertokoan kami akhirnya memutuskan untuk pulang. Saat lagi nunggu bis di depan KFC, Sella tiba2 nyeletuk "duuuh si bapaaaaa", kata Sella ngomentarin bapa-bapa yg lewat didepan kita.

Setelah Sella nyeletuk gitu, saya diem. Sella juga diem. Pokonya semua diem. Mobil didepan kita juga diem. Sampe akhirnya.... Bapa2 tadi perlahan mengayunkan arah pandangannya kearah tempat duduk kami di halte bus. Perlahan... benar-benar perlahan. Kaya slow motion di pelem2. And Voila... He's smiling at us. Saya pernah curhat kan kalo bule2 tuh jarang senyum?. Sekalinya disenyumin saya bisa nyengir2 seharian. Dan senyum bapa ini tuh benar2 ikhlas , manis, lugu, innocent, pure... bayangin lah kalo kita lagi komentarin orang, lalu orang itu malah membalas dengan senyum manis. Apa ga ---- aneh`?. Kemungkinannya ada dua, entweder dia mau ngegodain Sella(knp Sella? soalny kl saya ga mungkin... saya baru 13 tahun kan?), atau dia ngerti bahasa Indonesia.

Entah knp saya dan Sella malah ngakak kenceng banget setelah bapa itu naik bis. Saya sih memprediksikan kemungkinan kedua lah yang benar. Yaitu... bapa2 itu ngerti bahasa Indonesia. Yeaaa who knows?`. Tempo hari saat saya, yoshi, gilang, mega, sela, reja nonton pertandingan final liga champion (bener ga si liga champion?) ada orang bule nyeletuk , "Die kommen aus Indonesien (They come from Indonesia)" saat kita lewat sambil ngobrol. SEE???. Pelajaran hari ini: walau tinggal dinegeri orang jangan lah pergunakan kata-kata jorok. Belum tentu mereka ga ngerti.

Pokonya kita berdua salting. Mau ngakak kenceng tapi malu (di halte bus gitu... rame manusia). Mau ga ngakak tapi bathin ga berkata begitu.

Sampe saat di doubledecker bus 200, kemungkinan-kemungkinan diatas pun terjawab sudah. Sella dan saya masih pucat karena kebanyakan ketawa. "Si Bapa kentuuut", kata Sella sambil masih nyengir2.

Saya bengong "kentut gmn?"

"loh? lo tadi ga denger"

Saya menggeleng ,"loh? gue kira dia ngerti tadi lo komentar apa, terus dia nyengir gede banget gitu"

"KAGAAAA", kata Sella, "Tadi pas abis gue komentarin perutnya, Bapa2nya kentut PRET gitu kenceng banget neeeeee. masa lo ga denger si?"

"heummmnnnnnnn engga? masa sih? masa?"

"iya, makanya tadi dia nyengir manis banget. Abis ngentutin kita soalnya"

Tawa saya pun meledak lagi.

It was really a fun day. Bener2 fun, bibli, sakana, kudam. Dan saat nyaris sampe depan rumah, "itu... KENTARO ya?", tanya Sella. TAU KENTARO????. Bukaaan bukan nama snack yg bungkusnya ijo, itu mah TARO. Ini Kentaro teman kuliahny Sella. Namanya aja dah ganteng kan ya?. Bayangin aja laki-laki, postur bule, wajah jepang, kulit asia, ramah, sumpit lipat, pintar, bisa lebih dari 3 bahasa, lucu, senyum.. itu Kentaro (minusnya= he's married kkkkkhhhhh).

Saya ngefans sama dia sebelum Sella kasih tau photonya. Soalnya saya pernah ga sengaja ketemu dia di Bahnhof saat nunggu U2. aaaahhh Samurai lah, samurai modern. hahaha knp samurai? rambutnya gondrong dan dicepol mulu soalnya. Kaya samurai. hmn... wait wait wait, samurai rambutnya emg dicepol ya? *deep frown

ps: finally I met him after almost been 2 weeks :(. He didn't do anything wrong except for that "ingkar janji - thing". Tapi ga tau kenapa rasanya pengen nyanyi lagu ini tepat didepan mukanya. ck... udahan ah GR2an nya.

Comments