These tears for you

Hari ini “Michael Jackson memorial” disiarkan langsung dari Los Angeles di 3 stasiun TV di Berlin. I can’t stand on it. Beneran deh. Pertama dengar MJ meninggal adalah saat Martin John Dirangu (my Kenyan Brother) menuliskan “R.I.P Michael Jackson” pada statusnya di Facebook. Awalnya cuek. Inget ga sih dulu pernah juga ada kabar MJ meninggal ga taunya hoax? Dan setelah tau itu beneran pun saya masih biasa aja. Well... kaget juga sih, tapi ga tersulut secara emosional.


Lalu teringat juga saat pulang kuliah, teman jerman saya tanya, ”I haven’t asked you bout Michael Jackson”, katanya sambil masang tampang sedih. Saya cuma ngangkat bahu aja waktu itu.


Baru deh... saat beberapa waktu lalu Sela bilang, ”dia yg ngajarin gue bahasa Inggris”. BOOO!!! Kalian pasti tau dooonk ”Black Or White” nya MJ?. Selain “STEP BY STEP”nya NKOTB, itu lah salah satu lagu berbahasa inggris pertama yg saya denger dan nyanyikan.


Ya Allaaah kalo denger cerita Bapa saya, pernah saat di angkutan umum, saya asik nyanyi2 cuek tanpa pedulikan ibu-ibu dan bapa-bapa yang udah cekakak cekikik. Saya nyanyi lagu “Black or White” (ga lupa pake “AW AW AW” nya juga), pake penghayatan pula, pokonya kata Bapa saya seperti lagi buat video klip. Dari kecil perawakan saya sudah seperti ini, pendek, bantet, hitam, terus bayangin deh, ditengah2 angkutan umum, sambil dipangku sama ayah saya, nyanyi nyanyi sotoy tanpa tau pronunciation inggris nya yg benar apa. Bahkan liriknya juga mungkin dulu saya benar2 ga tau. Bapak dulu tutup muka pake apa ya?!


Belum lagi Moon walk nya, Tarian vampire nya di Thriller, lagu lagu kemanusiaannya, Earth song, Heal the world, Man in The mirror, They don't care about us, We've had enough….


Now that he’s gone… L Semuanya akan benar-benar jadi kenangan. Bahkan sebelum sang raja pop itu membuat come back nya lewat konser besarnya. Saya kira ini konser Michael Jackson paling besar, Memorial nya. Konser paling panjang dan paling meriah. Paling banyak sponsornya, paling banyak iklannya, paling bikin semua orang ga puas karena artisnya ada, hadir, tapi tidak bisa menyanyi, tidak bisa bergerak, tidak bisa mengucap ”thank you for coming”, dan sudah tidak bernafas lagi. Bahkan Media Massa yg dulu habis2an nyari kejelekan MJ saat terlibat kasus, sekarang ikut jadi sponsor.

Orang-orang di pinggir jalan menangis, status facebook penuh dengan mu, Twitter susah diupdate, semua statusnya sama.............hhhhhh

Terima kasih Tuhan atas kebesaran Mu menciptakan seorang manusia dengan suara indah dan lagu lagu hebatnya. Mickey, bet you’re sitting next to an angel now, enjoy your new life in "akhirat" from now on. May Allah bless us.

Those tears for you

Comments