Twitter

Seminggu ini berkutat dengan twitter dan antek-anteknya (baca: twitpic, twitterrific, etc etc). Yeah minggu depan akan ada Vortrag aka presentasi (baca: sendirian) didepan 14 anak WP: Webbassierte Informationssystem lainnya, yang notabene fasih berbahasa Jerman semua. Yeaaa entah kenapa semester ini saya berani terjun bebas di 2 kelas Wahlpflicht tanpa ada satupun orang yang ngerti bahasa Nasional saya. Saya sendirian. Bener2 sendirian, ga ada orang Indonesia. Belum lagi kenyataan bahwa saya perempuan sendiri di dua kelas itu.

Awalnya saya bener2 ngerasa butuh parasut. Maksudnya siap-siap hati, siap-siap otak ngadepin orang-orang yang selama 4 semester ini kurang dekat dengan saya. Mungkin you would think that I'm too much. Tapi beneran... beneran deh saya 4 semester kebelakang ga pernah mau berani sendirian tanpa seorang pun yg asli Indonesia. Nah semester ini.... entah knp.

Dan kalau kalian berfikir, saya ga usah khawatir karena temanya mudah. YOU ARE DEFINITELY WRONG. karena apa??? Twitter, semua orang tau. Semua orang make, jadi... dengan kata lain, bakal banyak yang nyerbu dengan pertanyaan!!!. Kemarin saya bahkan sempat diketawain teman saya sendiri, "lo kuliah ngebahas Twitter?? hehe.. yang bener lo? masa Twitter sih yg dibahas??", saya masih agak kurang sabar menanggapi pertanyaan diatas sebenernya.

Well... jurusan saya ini memang Wirtschaftsinformatik, gabungan dua kata Wirtschafts(Economy) dan Informatik. Wahlpflicht saya :Webbassierte Informationssystem, yang pada kenyataannya meneliti website-website yang ada di dunia maya. Untuk dibicarakan Gestaltungnya, Biaya dibalik pembuatan web nya, dan Zielgruppe, juga kegunaan web tersebut. Jadi... ga aneh donk kalo nyaris 24 jam saya online depan komputer sampe kadang mata bengkak2. But I enjoy it, really...

Wish Me Luck Everybody!!!

Comments

Post a Comment