I just wanna keep on silence

Usai mengantar Sari ke bandara kemarin sore, saya, Sela, dan Dwi meluncur ke Sakana. Cuaca dingin membuat kapasitas perut jadi nambah. Makaaaaaaaan mulu. Tambah kek bola bowling ni keknya. Item, berat, petakilan. Di Sakana tiba2, karena Dwi mengingat2 jaman2 naik motor pas SMA, kita bertiga jadi flashbacking jaman2 naik motor pas SMA. Saya memang tidak bisa nyetir motor, tapi dulu setiap berangkat selalu diantar kaka sepupu.

Dwi bercerita tentang kasus jatuhnya dia dari motor, dengan posisi mau terbang layaknya superman. Saya jadi ingat… sepanjang SMA saya sudah pernah jatuh dari motor 2 kali. Dan kedua2nya sungguh memalukan. But I’m not ashamed to share it here with you, people. Pengalaman membawa pelajaran ko…

Kasus pertama adalah tepat saat ulang tahun saya, saat saya kelas 2 SMA. Kaka sepupu saya bawa motornya pelan siiih, dan untungnya jalanan daerah perumnas saat itu sepi. Entah kenapa, badan saya terasa ringan dan pasrah mau dibawa kemana2. Lalu sampailah kita ke polisi tidur pertama (jalanan besar pake polisi tidur maksudnya apa ya? L), badan saya mulai bergeser. Baru pas di polisi tidur kedua, “BLUK”. Saya jatuh terduduk di aspal, sementara motor kaka sepupu saya terus melaju mulus.

Orang2 dipinggir jalan spontan teriak dooooooonk. Dan akhirnya kaka sepupu saya berhenti, menengok ke belakang, diam sebentar lalu tertawa keras sekeras kerasnya. „IKA KENAPA DIEM AJA KALO JATOH????“, saya yang masih shock Cuma berwajah datar…. Bangun dan naik lagi ke motor.

Kasus kedua,entah kapan tepatnya, sepertinya pas kelas 3 SMA deh…
Waktu itu sedang macet. Macet total sih, soalnya sampe motor aja ga bisa jalan. Kaka sepupu saya sebenarnya lagi curhat, cerita panjang lebar… sampe pada kalimat berikut, “jadi gitu ka. A’afif kan ribet ngejelasinnya”, lalu si sepupu nengok ke arah saya yang seharusnya ada di belakangnya, sambil melotot.

Tau apa yang dia lihat dibelakangnya?
Setan? Bukaaan… masih saya ko… Tapi… berubah bentuk.

Maksudnya?
Iya, yang dia lihat itu sepatu pantovel saya. Karena badan saya sebenarnya sudah jungkir balik. (asli yang ini aneh banget). Anehnya saya diem aja…

Akhirnya, saat mau sampe sekolah, kaka sepupu saya bilang dengan nada gemas, „HEH!!! KALO JATOH TUH NGOMONG!!! Paling engga TERIAK KEK, atau ga bilang ADUH kek, apa kek. Ini mah, badan dah berubah bentuk gitu, masiiiiiiiiiiiiiiiiih aja diem“,
Saya (sekali lagi) masih shock, Cuma diam. Masuk ke sekolah, dengan wajah datar, seolah tidak terjadi apa2. Berdoa  semoga anak-anak ga ada yng liat.

pelajaran yang didapat: "jangan malu untuk sharing dengan kaka sepupu, sesakit apapun itu" hehehe

aaah how I miss high school :(

Comments

  1. HAHAHAHA. eh btw yang kedua knp bisa gt deh?? HAHAHAHHAAHA ngakak ris liya bacanya

    ReplyDelete
  2. ehehe aku jg lupa Liy, agustus kmrn pas pulang sepupuku ngingetin lagi, dia juga ngakak, katanya kenangan terindah nganterin aku sekola itu ya pas aku jungkir balik. Muka ku bodoh banget katanya :(

    ReplyDelete
  3. HUAHAHAAHHAHAHAH gue inget nih cerita :D

    ReplyDelete

Post a Comment