Saya vs. waktu

Pagi ini saat di dalam bus TXL menuju bandara Tegel, saya diam. Menatap kosong kearah luar jendela ditemani backsound andalan „alone in Kyoto“ (Air). Bengong itu enak kosoooong ga mikir apa-apa ga pusing... , sampai akhirnya saya sadar disamping saya ada yg duduk dan memecahkan kebengongan saya tadi. Perjalanan dari rumah ke Tegel itu ± 45 menit. Saya bengong kurang lebih 30 menit, untung si ibu2 tadi duduk disamping saya. Kalo engga, saya bengong terus…
Lalu saya mikir. 30 Menit, waktu yg „kelamaan“ untuk sekedar bengong. Kenapa ya waktu cepat banget berlalu? Kenapa ya kayany saya gampaaaaaaaaaang banget nyia2in waktu?. Tiba2 saya nyengir sendiri. Ada dialog yg terjadi antara saya dan waktu diotak saya.


Waktu: Kenapa kamu setengah jam nyuekin saya?
Saya: saya ga nyuekin, Cuma saya ga nyadar aja kamu ada
Waktu: kamu aneh ya? Kann minggu lalu kamu disadarkan kalau saya ini berharga, tapi kamu skrng lupa. Saya sih ga sedih… tapi kamu pasti nyesel terlalu sering nyuekin saya
Saya: engga
Waktu: beneran?
Saya: iya…
Waktu: Saya ga akan berhenti loooh. Yg kelak akan berhenti itu kamu!
Saya: (diam)
Waktu: kamu pasti mati suatu saat! sekarang, 2 detik lagi, 2 menit lagi, 2 jam lagi, 2 tahun lagi.. cuma Allah yg tau dan saya tidak…sampai kiamat saya masih dibutuhkan sama org hidup. Sedangkan kamu tidak!!!


Jadi ingat Om-om ESQ sabtu kmarin, manusia itu sebenarny diberi modal sama Tuhan, yaitu akal dan waktu ... dan ciri pribadi muslim itu salah satunya haritsun 'alaa waqtihi (efektif dalam waktu). Terlalu sering waktu ini diisi sama hal2 yang ga penting, padahal waktu saya (kamu, dan kalian) juga terbatas…


Lalu akal ikut nimbrung: „BANGUN Barokah!!! Jangan bengong terus!!!“

Comments

Post a Comment