ten below zero

Jum’at kemarin mata kuliah saya yang unik itu –Spieltheorie(yg isinya Cuma main online games, permainan papan, dan main tebak2an)- mengharuskan saya maju kedepan untuk mempresentasikan satu thema, yang menurut saya agak2 tidak berarti, yaitu „John Nash auf der Damentoilette“.

Textnya ada ko di Internet. Pokonya kalo kata dosen saya , isi presentasinya harus ada mathematiknya, segi ekonominya, ada spieltheorienya, dan Gedankennya harus PAS sampe pendengar ngerti, Plus karena tema yg saya dapat itu paling „gampang sekaligus aneh“, jadi amat sangat diharapkan agar para pendengar tertawa, or at least nyengir. Ini kuliah apa mau ngelawak ya?

Siapa yang masih inget kapasitas bahasa jerman saya? Payah ya? Moso sudah 4 tahun di jerman, Deutsch nya masih katro! Hehe …  

Hasilnya? Ada yang tertawa? Ada standing ovation? Ada rasa haru dan bangga? Hahahhahahah ga tuh, mereka datar aja. Tapi walau begitu, alhamdulillah. Pelajaran presentasi sendiri sudah lewat tepat sebelum libur natal dimulai.

Saat saya sedang mematikan laptop, tiba2 dosen saya yang sebelumnya keluar, masuk dengan topi rajut plus dua buah panci. PANCI masak saudara-saudara!!!. Beliau berkata, „hari ini kita jualan Glühwein di depan mensa!“

Tau hari itu suhu nya berapa derajat di Brandenburg???
10 below zero!!! Pipi dah beku sampe diajak nyengir aja bunyi bunyi „crack crack“ gitu, susah deh ngapa2in. Dan ini… dia bilang „jualan Glühwein“ plus „didepan MENSA“, artinya… DILUAR!!!. Innalillah…
Saya kira ini kegiatan sosial gitu, mencari dana buat FH. Masa FH nya miskin beneeer. Tau-taunya ini bagian dari Eksperimen Spieltheorie doooooooooonk.

Kami hanya ber7 dikelas Spieltheorie, perempuannya hanya saya dan Thekla. Saya tidak mau memegang Glühwein, bukan maksud menyinggung peminum Glühwein. Tapi selain saya tidak minum alkohol, saya juga ga tahan sama baunya. Walhasil saya bagian pegang papan doank, beku. Seperti orang-orangan salju. Hanya diam, sambil sesekali liat protocol yang ditulis Steffen. Karena kalau kita sama sekali tidak ikut bekerja, dosen saya bilang, “anda tidak akan mendapat nilai anda diakhir semester”. BOA!!!

Tiba-tiba dosen saya menghampiri sambil nyengir LEBAR banget…
Dosen   : Frau Barokah!!!
Saya      : ja
Dosen   : hehehhe
Saya      : kenapa anda tertawa???
Dosen   : saya baru pertama kali melihat orang berkulit cokelat seperti anda kedinginan sampai pipi dan hidungnya memerah
Saya      : heu?
Dosen   : Iya, biasanya kan dengan warna kulit seperti itu, warna merah karena kedinginannya tidak akan terlihat. Hehehehehhehehehe.

Yep dosen saya yang satu ini memang dosen paling santai dan paling bisa bergaul dengan banyak mahasiswa. Tapi … kata2nya barusan … aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhh hati saya perih dan terluka.

Comments

  1. apalagi liya ris dibilang gt? pengen di cat aja nih kulit rasanyaaaaaaa

    ReplyDelete
  2. ah kamu mah manis Liy. tapi beneran deh waktu pertama kenal pengen nyeletuk, "anaknya mahatir muhammad ya? org malaysia ya? miriiiiip"cantik :)

    ReplyDelete

Post a Comment