say it your self, better not wait until they tell it to you

It's harder to say " I HAVE TO DO IT " than "you have to do that!!!". Sekalian implementasinya maksudnya, ga cuma omdo (omong doang). Kalau saya punya hal yang mengganjal sama orang, saya coba untuk mutar balik keadaan, saya jadi dia, dia jadi saya. Tapi itu ga cukup, dan baru sadar kalo "ITU GA AKAN PERNAH CUKUP", karena saya tidak tahu apa yang lawan bicara saya pikirkan, atau rasakan. - Allah Maha Besar yang sudah menciptakan manusia dengan berbagai bentuk, sifat, dan pikiran -. Kalo begini rasanya ko jadi, SAYA YANG GA MAU NGALAH YA?

Contoh begini... misalkan, ini hanya misalkan, teman dekat saya bilang , "Ketawa kek ngga inget mati!!!", ini misalkan dengan wajah datar, tanpa ekspresi...btw teman dekat saya alhamdulillah cukup santun, jd ini hanya contoh!.

NAH!

Apabila saat itu saya memang lagi NGAKAK se ngakak - ngakak nya... ada tiga kemungkinan (ini sih bagi saya saja, tidak tau anda bagaimana), entweder saya BENGONG! , atau saya LEMPAR ORANG ITU PAKE SEPATU (bukan flat shoe, melainkan sepatu 7cm yg kek ulekan)!, atau menerima kalau omongannya benar dan berhenti tertawa, karena banyak tertawa itu memang bisa mematikan hati, ini sih memang pilihan yang seharusnya kita punya.

Lalu yang milih dua sisa option diatas dikemanain?

Teman dekat saya lalu berpikir begini* " Cuekin aja kali yaaaa... kan bukan urusan gue juga? bodoin amat deh mereka mikir gimana..."

lalu dia mikir lagi, "LAH kalo bukan urusan gue? terus ngapain gue ngomong yang tadi ya??? gue care kah? ck ah, sama mereka? care? hmn...masa?"

Dia masih ga puas sama pikirannya, lalu mikir lagi "oh iya... tadi gue ngomong gitu gara-gara ketawa si fulan itu ngeganggu banget, ksian orang-orang keganggu, polusi suara!"

Pun misalnya si teman dekat doesn't care at all dengan sisa 2 option diatas, apa mereka ga perlu dengerin hal yang benar? mereka dibiarkan gitu aja gitu? btw ini Richtung saya ngomong ke arah mana saya juga ga tau... heheee labil ya? Intinya, saya yang ngerasa tidak mau ngalah melawan si (dalam contoh ini) teman dekat saya dan seharusnya tidak boleh begini.

Well... konklusi curhat yang orang-orang ga bakal ngerti juga ini adalah bahwa :

I should understand people better, even when they don't want to feel the same way like I do. Mungkin juga saya yang sudah berlaku dzalim duluan ke orang makanya begini. Jadi mulai saat ini tidak perlu protes dengan kelakuan orang, lakukan apa yang seharusnya dilakukan, tidak memikirkan hal yang seharusnya tidak dipikirkan. :D

*anyhow teman dekat saya tidak begini saya yakin, hanya nyontohin krn takut kl yang lain tersinggung :), dia mah baik... insyaa Allah

Comments