Berbening sangka

Sekarang aktif lagi di twitter. Walau sempat beberapa kali buat account twitter karena satu dan lain hal, saya tetap menganggap punya account twitter itu penting buat saya. Selain liat trending topic tercepat melebihi website berita2, kadang saat buka twitter disaat penat ada aja ocehan segar temen2 dekat, jadi lumayan terhibur.



Akhir2 ini ada satu hal yang selalu terngiang2 dikepala setiap kali buka twitter. Beberapa kali di kultwitnya Salim A Fillah selalu mengingatkan tentang bersosial. Entah sugesti krn pendapat orang-orang saya suka menghilang atau apa, saya jadi berpikiran bahwa saya punya masalah sosial yng besar , jadi lumayan tersentil saat baca kultwitnya. Seperti berikut:





Iman si muslim banyak ditimbangkan pada kualitas hubungan yang dibangunnya dengan sesama. Quran kata: UKUL. Rasa buahnya ternikmati. #ISLAM



Seorang muslim dalam iman bersikap “adzillah” kepada sesama mukmin.Berbening sangka, berlembut hati, berlapang dada, bersopan badan. #ISLAM



Membicarakan buruknya orang adalah cara tak jujur memuji diri. Tapi terpujilah dia yang mengakui kesalahan & memaafkan sesama. #IngatkanDiri




Teringat berkali2 membuka dan menutup account twitter dengan alasan sakit hati dengan omongan orang, atau malah takut menyinggung hati orang. Oleh sebab itu saya tidak memfollow atau being followed sama sembarang orang pula. Hhhh Betapa banyak prasangka buruk melintas dan terendap dihati.. semoga Allah masih mau maafkan..

dan mengizinkan kita untuk selalu berbening sangka, berramah tamah thd sesama.. indah banget pasti dunia kalau isi seluruh muslimnya berbaik sangka, bantu membantu dan saling mengingatkan.. dimulai dari mana? dari saya sendiri. bismillah...

Comments