Respect

Tadinya saya selalu menyangka kalau paling suksesnya orang2 negro di Amerika itu adalah 'ngartis'. Liat aja rapper2 kulit hitam, kadang tanpa lagunya kita kenal pun, tiba2 rumahnya masuk MTV Cribs.

Sekarang saya jadi lebih respek sama orang2 afro Amerika setelah menonton film ini. Terlihat jelas, orang yang pernah terbiasa hidup susah itu lebih menghargai sesamanya ketimbang manusia2 yang dari awalnya sudah ditakdirkan untuk hidup enak. ´

Sekarang juga saya lebih respek sama film2 Jerman. Ternyata ga semua film Jerman itu 'Ga Jelas'. Film 'das Leben den Anderen' saya tonton berulangkali saat 2 minggu lalu saya borong DVD saking mumetnya otak. film ini direkomendasiin orang ini di blognya. Pemain utamanya Ülrich Mühe yang pernah main di Mein Führer sebagai orang Yahudi yang ngajarin Hitler. Nah, Mein Führer termasuk film yang ga penting. soalnya isinya seperti hanya untuk menumpahkan kekesalan orang2 sini sama Hitler. Yang ada, yang nonton malah ksian sama Hitler.

DVD lainnya yang saya lahap adalah 'Fabuleux destin d'Amélie Poulain'. Film Perancis produksi tahun 2001 ini adalah film wajib tontonya anak2 seni (kata Fina..). sebenernya udah basi juga kalo saya mo ngomentarin *idih bahasanya. yang jelas... nontonnya mesti sabar. karena penjabaran ceritanya panjang banget... dari awal sampai pertengahan Film isinya cuma keterangan tentang Amelie dan orang2 terdekatnya. tapi teteup menarik doonk, soalnya kemasannya oke. pengambilan gambar, pencahayaan, kostum, latar, semua TOP. Apalagi jalan ceritanya yang imut, manis, dan menggemaskan. salam hangat untuk Nino Quincampoix ;) .

Comments