efek domaino


Last thursday saat status saya di facebook menyandang kalimat „Kyou watanasukatta desu“ itu dikarenakan dua hal. Pertama, pagi-pagi chat sama kecengan dan berakhir „Lontong-lontongan“(I love the way he calls me „Lontong“ *ahah dasar aneh). Kedua, karena sore nya saya main kerumah Gilang sambil bawa jalan-jalan Sella (kek bawa jalan anak ya?).

Sebenarnya sore itu kita mau photo-photo (serius photo2 bukan main2). Tapi karena otak mumet abis Gruppenarbeit, kita malah jadi mikirin nama domain buat website. Dari jam 6 sore, tu nama ga keluar2. Dari nyengir-nyengir doank, serius, ketawa-tawa, serius lagi, diem, mati gaya, jungkir balik, ngacak2 rambut, sampe kopral (yg kopral cuma saya doank – haha ya engga lah, bisa rubuh tu kamar).

Awalnya Sella, saya dan yoshi iseng-iseng ngobrolin domain. Intinya mesti ada kata2 „side“, „profile“, atau „port“. Well kalo ditanya kenapa juga kita bingung. Ide gila keluar saat si Gilang -yg sebelumnya fokus nyari tempat web hosting murah- nimbrung ke kita. Gilang dan Mega memang pasangan yg suka bikin nama lucu2. Kalian tau Mega dipanggil apa sama Gilang? BLACKIE (dibaca: beki)... dan.. yeah.. everybody knows blackie is kinda pet-ish name. :)). Tapi krn itu lah saya senang sekali dekat2 mereka. Hari-hari saya lebih berwarna gitu.


Gilang came up with the idea of something catching dan nyambung sama „ .com “. Gilang pun berbisik “gimana kalo on dot com, OnCom“. Bwahahahaha tawa kita meledak. Well, leider nama domain hrs lebih dari dua huruf. Ide nama2 yg disambung2in gini ga cuma keluar satu. Ada „bas.com“, „ondeman.de“. :)) It was REALLY fun.


Tentunya nama website bercandaan diatas ga benar2 akan kita pakai. Saya pribadi sih pengennya ada keren-keren nya sedikit. Yoshi dan Mega beda lagi. Yoshi dari awal memang yg paling banyak ngajuin nama. Tapi nama-nama domain yg mereka sebutin cuma menyangkut dua hal. Entweder makanan, atau... berbau jorok2. Contohnya:

Saya: X-file keren ya?

Sella: pasaran... (dalem...)

Yoshi: kalo Blue file aja gimana *sambil ngakak

Saya dan Sella bengong. Sementara mega menyahut „Mochi aja gimana mochi?“.

Saya? Haha ide saya tersumbat di satu kata „Lontong“, jadi harap maklum hari itu saya ga memberi masukan berharga sama sekali kecuali bagian sorak sorai, motoin orang, sama ngenet doank. Hmn why don't we just name it „coolpeople.com“ ?. Atau „susahnyarinamajadinyaterserahkalianajadinamainapa.com“ ?

Karena otak mumet. Kita semua terlihat desperado di photo. Well, as you see. Only one person (bottom right) berasa kek model sore itu. Tumben loo dia minta diphoto ganteng.

Comments