Belum Tua Belum Boleh Bicara

Coba liat deh video ini. "Belum Tua Belum Boleh Bicara"
Setelah nonton iklan itu ga sengaja di youtube, saya jadi pengen curhat. Kultur kita ya? yg namanya senioritas masih aja nempel. Dulu waktu masih SD, balkon paling pojok sekolah kami cuma milik anak kelas 6, yang lain ga boleh kesana. SMP? kaka kelas banyak banget yg suka malak adik2 kelasnya, nyuruh kesana kemari.

Mungkin secara ngga sadar kadang otak senioritas ini suka hadir di diri saya sendiri. Suka pengen di hormatin sama yang muda2. Mau dianggap paling tau, paling benar, paling bijaksana dan paling mengerti asam garam hidup (padahal bedain asam sama garam di hidup aja suka sulit).

Saya sendiri jujur baru mau dengerin omongan orang yg umurnya dibawah saya itu semenjak saya disini dan kenal teman saya yg bernama Sari. Teman satu rumah saya. Pernah satu kali saya ditegor sama dia karena omongan2 saya yang ga meng-enak-kan. Saya pertama denger teguran dari Sari shock. Jujur.

Mungkin lebih tepatnya malu. Ko dia yg ngingetin gue? bukan gue yg seharusnya ngasih contoh yg baik buat org2 sekitar?. Awalnya sih marah, Tapi lama-lama mikir juga (untung dikasih otak sama Tuhan untuk mikir), kalo omongan teman itu benar, kenapa si ga di dengerin juga? Kenapa malah ngomel2 sendiri? hehe

Sche*ss egal lah mo dia lebih muda kek, mo dia masih anak ingusan kek, atau... mau yg ngasih petuah itu tingkat pendidikannya dibawah kita kek. Belajar jadi dewasa kan bukan sama yg tua-tua aja. Sowieso belum tentu orang yg sudah tua yg sering bicara, omongannya worth untuk didengar. Iya ga sih?

ps: Well.. tapi yg namanya org tua tetap hrs didengerin :).

I deactivate my account (again). Mungkin Cuma sampe besok, atau lusa, atau kapan lah. Lagi Ujian. Bagi saya sih ujian sulit, ga tau bagi yg lain. Jadi (harap) maklumin lah kalo saya anti social.

Bagi seluruh warga Berlin yg sedang ber Klausur ria. Selamat menikmati meja Bibliothek. :)
Viel Erfolg

ps: HP? what kind of food is that? :))) HP nyala tapi maaf kl ga diangkat.

Comments

  1. "...Dulu waktu masih SD, balkon paling pojok sekolah kami cuma milik anak kelas 6..."jadi inget jaman sekolah di SDN Pondok Kopi 08 Pagi...

    ReplyDelete

Post a Comment