Pilah pilah dokter

Hallo ...

aaaah kehamilan ini begitu menyenangkan / (slash) penuh tantangan. Dari mulai packing pindahan (sendiri) dari apartemen kontrakan kita ke rumah baru sampe gunta ganti dokter obgyn tiga kali... :D. It was fun actually. 

Ngomong-ngomong soal dokter kandungan. Ibu hamil itu entah kenapa peradangan di hati nya makin sering. Maksudnya lebih sensitive. Bukan berarti marah melulu atau ngambek melulu. Tapi kadang malah lebih ke... parno melulu. Nah... kalo dokternya ga membantu dari segi psikis, mau ga mau ibu hamil ga ngerasa nyaman dooong. 

Sebenernya saya dan panda sudah klop banget dengan dokter kami yang pertama (Dr. Diah Sartika Sari). Beliau informatif, ga bikin parno, take everything simple and easy dan ga terlalu manjain ibu hamil juga. Taaapiiiiii qodarullohu wa masa a fa'ala beliau ambil kuliah lagi. Jadi... sudah dua kali jadwal check up kami ga ketemu. 

Yang kedua (tidak disebutkan namanya) baik sih, tapi diem banget... bagi kami yang awam jadi terlalu cerewet setengah jam didalam ruangan nanya ini itu, tapi dijawabnya hanya sekalimat. hehehe... too picky ya?

Yang terakhir yang paling lucu. Dokter ini hasil rekomendasi ibu saya karena beliau juga periksa di dokter. Awalnya di pertemuan kami dengan beliau, semuanya berjalan normal... beliau santai jelasin ini itu... dan menyarankan saya untuk tes lab yang mana kami sudah jalankan sampai dua kali berturut2. Ada beberapa orang temen yang obgynnya malah ga nyuruh tes apapun, tapi kata panda... selagi bisa dan memang dianjurkan juga sekalian aja general check up. Yasudah... kami pun cek ini itu...

Namun saudara-saudara... entah kenapa di pertemuan kami dengan beliau yang terakhir kalinya beliau marah-marah!!! :))
asli saya kaget banget. Masuk-masuk setelah USG dan cek berat si cimit beliau suruh saya baca buku (kaya ensiklopedia) obat yang tebel dan berbahasa asing. Dia tunjukin obat mana yang mesti saya minum. Awalnya saya masih tenang karena saya pikir mungkin hasil lab terakhir itu buruk banget makanya dia nyuruh pasien baca info nya sendiri tentang obat.

Yang buat kaget... obat itu ternyata belum pernah di uji cobakan kepada manusia!. Hanya kepada hewan berdasarkan tes lab. Ketika Panda tanya apa obat itu pernah di sarankan untuk diminum ke pasien lain, dokternya jawab, "ya mana ada manusia yang mau jadi bahan uji coba?". uhmn... dok.. kita... berdua juga manusia loooh. hehe. Saya pun menengok ke arah Panda yang kemudian hanya bengong. Kemudian dokternya malah naikkan suaranya, "Ga enak kan periksa sama saya? galak.. marah2. Orang banyak yang sudah periksa sama saya tapi kemudian ga balik lagi kesini... saya sih nothing to loose. Terserah mereka mau balik apa engga.".. terdengar suara... beeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeepppppppppppp lamaaaa banget. Ada rasa haru saat dokternya curhat, entah kenapa saya malah jawab, "ya engga lah dok, kami sudah kesini tiga kali looo" Mungkin waktu itu saya reflek mau buat dia tenang... biar ga marah2, di cup cup in biar ga nangis. heheheee

ampun deh... selebihnya dia ngoceh kami diam.

Keluar dari ruangan saya sama panda ketawa ketiwi sambil rada nahan kesel dikit. Kata Panda, mungkin karena sudah malam, mungkin karena dia sudah menghadapi banyak pasien hari ini, mungkin dia lagi ada masalah, dan berbagai mungkin yang lain...

tapi akhirnya... yaaa seperti yang dokternya sendiri bilang, kami kayanya ga balik lagi kesana. Soalnya sekali lagi... saya butuh dokter yang bikin tenang secara ruhiyah :). Bukan malah yang ditenangin sama kita... maaf ya doook... 

salam hangat,

Comments