Kehamilan ke tiga

bismillah...

Pic source: https://pixabay.com/id/booties-bayi-gadis-pakaian-2047596/






Sudah lama sekali ngga update. Gemash si sebenernya pengen nulis walau ga ada yang baca 😋. Gegaranya kemarin habis wa sama bu Devy, penasaran pengen denger ceritanya dan beliau bilang nanti di share di blog. Sambil nunggu update an dari bu Devy, aku update juga blog ku.

Keadaan saya hari ini 20 September 2017 adalah sedang mengandung anak ke tiga dengan usia kandungan memasuki week ke 37. Artinya minggu hareup insyaallah tos mateng dan tiasa dikaluarkeun. Nah bahasa itali nya keluar. Karena saya dua kali melahirkan dengan operasi caesar, yang ketiga ini karena jarak nya yang dekat dan udzur lainnya akhirnya insyaallah akan melalui proses itu kembali.

Di hamil ke tiga ini kami benar-benar ga menyangka akan se segera ini diberikan anak lagi oleh Allah ta'ala. Pasalnya umur Ubaydah (anak keduaku) baru saja menginjak usia 9 bulan. Masih terlalu kecil kayanya buat punya adik. Tapi qodarullahu wa masya a fa al, hari itu datang dimana saya yang jadwal menstruasinya tepat setiap 28 hari ini kemudian telat dapat period. Nyari nanas, makan jus nanas, makan duren, makan tape ketan tiap hari 😁, dan belakangan baru tau dari teman SMP saya kalo nanas itu justru in some ways buat kehamilan nambah sehat hehehehe... akhirnya setelah sebulan berlalu, baru memberanikan diri beli testpack.

Masyaallah ternyata hasilnya positif.


Saya dan suami nyengir. Kami bukannya ga bahagia yaaaa... seneng masyaallah artinya Allah kasih anugerah lagi di keluarga kami. Namun keadaan kami saat itu, benar-benar tidak dalam keadaan settled kalo orang tua melihat mah (padal si kita mah asik asik aja). Mungkin jatuhnya jadi kaya "kasihan si ika", gitu... padahal beneran deh, I enjoy this pregnancy... saya ga keberatan sebuah janin tumbuh menetap di perut saya yg masih kisut ini kembali selama 9 bulan.

Akhirnya dengan sedikit ketar ketir we managed to inform our immediate family bahwa saya hamil anak ke tiga. Respon nya cukup beragam, paling banyak sih khawatir, tapi alhamdulillah mama saya accept it well. Yang kaget ada yang malah nyuruh saya ikat rahim kalau sudah lahiran nanti. Subhaanallah... 😖 hehe, ya anggap aja mungkin beliau belum paham.

nah...
insyaallah
janin yang sudah menetap di rahim saya selama 37 minggu ini berjenis kelamin perempuan. Ada tantangan baru lagi buat saya dan Atut. Karena kami terbiasa mengurus anak laki-laki. Ada rasa penasaran, gembira, dan... hemn... apa ya... bingung nanti dia kaya gimana ya...

so... Rumaisha, anak mama yang kelak insyaallah akan lahir kedunia kira-kira dua minggu lagi, semoga Allah karuniakan kita sehat dan selamat ya nak...

#WISHUSLUCK

Comments